Bupati Asahan Dukung Pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021  

Bupati Asahan, Surya menerima audiensi Taman Bacaan Masyarakat.

Asahan, Lintangnews.com | Kepala Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Ridhaini Simatupang melakukan audiensi dengan Bupati Asahan, Surya, Rabu (6/10/2021).

Ridhaini menyampaikan, tujuan audiensi pada Bupati Asahan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Kabag Protokol.

“Tujuan audiensi ini meminta dukungan dari Pemkab Asahan terkait pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 di Kelurahan Teladan,” sebutnya.

Ridhaini mengatakan, ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di tahun 202. TBM Ridha salah satu TBM yang meraih program pusat itu untuk Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berharap kepada Bupati dapat mencanangkan Kampung Literasi Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2021,” paparnya.

Sementara Surya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TBM Ridha yang telah bekerja keras selama ini, sehingga dapat memperoleh program dari Kemendikbud untuk pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Asahan. Apalagi untuk Sumut hanya Asahan yang dapat program dari Kementerian tersebut,” ucapnya.

Bupati mengatakan, Kampung Literasi merupakan salah satu program Kemendibud untuk memperkuat vitalitas TBM. “Pemkab Asahan akan mendukung TBM Ridha dalam pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021,” tutupnya. (Heru)