Bupati Asahan Kukuhkan Anggota Paskibra HUT RI Ke 76

Bupati Asahan, Surya saat mengukuhkan Paskibra tahun 2021.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya selaku pembina upacara mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (12/8/2021) kemarin.

Dalam acara itu dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan pembina upacara yang diikuti para anggota Paskibra Kabupaten Asahan. Dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih secara simbolis kepada pemimpin upacara yang menandakan Paskibra Asahan telah dikukuhkan.

Ini termasuk siap mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 di Kabupaten Asahan.

Surya mengatakan, harus  bersyukur jika di tahun 2021 ini kembali dilaksanakan rekrutmen Paskibraka di seluruh penjuru Indonesia.

“Namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa surat edaran Kementerian Sekretariat Negara tentang himbauan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan di tingkat daerah, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan pola yang sama seperti di Istana Negara Republik Indonesia,” ujar Bupati.

Dia juga menyampaikan, Kabupaten Asahan sudah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 terkait dengan pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis.

Kepada pelatih, pembina dan anak-anak Paskibraka Asahan, Bupati menghimbau untuk tetap menerapkan pola hidup sehat saat latihan dalam persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan, serta mematuhi prokes.

Di akhir bimbingan dan arahannya, Surya mengatakan, semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk semua dalam melaksanakan tugas yang mulia pada pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti. (Heru)