Polres Simalungun Gelar Vaksinasi Terhadap 400 Orang WBP Lapas Siantar

Para WBP Lapas Siantar saat disuntik Vaksin Covid-19.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertempat di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar, Sabtu (14/8/2021) dilaksanakan vaksinasi kepada 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini berlangsung atas hasil koordinasi Polres Simalungun dengan Lapas Siantar.

Dalam kegiatan itu hadir Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati, Zonny Waldi, Kapolres, AKBP Nicolas Dedi Arifianto dan Dandim 0207/SML, Letkol Inf  Roly Souhoka.

Kegiatan dimulai dengan arahan bapak Kapolri dan Panglima TNI perihal evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui sarana aplikasi zoom meeting.

Selama kegiatan diikuti oleh WBP yang telah didata terlebih dahulu sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Rudy F Sianturi menyampaikan terima kasih kepada Polres Simalungun dan Bupati Simalungun yang tidak lupa akan keberadaan masyarakat yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Siantar.

“Saya juga berharap agar kita tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang sesuai anjuran pemerintah. Hal ini diharapkan mampu menekan peningkatan angka pasien terinfeksi Covid-19 di wilayah Siantar-Simalungun,” paparnya.

Kapolres Simalungun juga berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sampai selesai dan target yang diharapkan agar masyarakat rentan (WBP) bisa mendapatkan vaksinasi.

Sementara Wakil Bupati menuturkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini belum dapat menyentuh seluruh WBP yang saat ini berjumlah 1.894 orang.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama selaku pemerintah daerah. Dan akan kita upayakan bagi warga binaan yang lain agar bisa mendapat vaksinasi,” sebut Zonny Waldi. (Rel/Zai)