Bupati Asahan Respon Positif Program Kerja KONI 

Pengurus KONI saat beraudensi dengan Bupati Asahan, Surya. 

Asahan, Lintangnews.com | Meningkatkan prestasi olahraga daerah, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan periode 2019-2023 membangun sinergitas, baik itu dengan pemerintah dan elemen masyarakat.

Ketua, Harris, didampingi Sekretaris, Zaianal Abidin Siagian, Bendahara, Anda S Rambe dan unsur pengurus lainnya, saat beraudiensi dengan Bupati Asahan Surya, Minggu (26/1/2020), menyampaikan, pihaknya akan mengaktifkan kembali Koordinator Kecamatan, sehingga pembinaan olahraga di setiap Kecamatan bisa berjalan dengan baik.

“Dengan demikian pembinaan olahraga di Desa dan Kelurahan di Asahan bisa berjalan, sehingga melahirkan atlit-atlit pemula,” jelas Harris.

Harris juga menyampaikan, KONI Asahan sedang membangun sinergitas terhadap sekolah di berbagai tingkatan, sehingga bisa menjadi pusat pendidikan olahraga dan memudahkan cabang olahraga (cabor) dalam melakukan pembinaan.

“Sinergitas ini lah yang kami bangun dalam membina dan melahirkan atlit berbakat. Sejalan dengan itu, kita berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana atlit, sehingga pembinaan olahraga di Asahan bisa terus meningkat,” jelas Harris.

Sedangkan Bupati Surya, menyambut baik program kerja itu. Menurutnya, Pemkab Asahan akan tetap berusaha memenuhi sarana dan prasarana olahraga di daerah itu dengan cara bertahap. Namun Surya berharap, KONI Asahan bisa tetap fokus dalam pembinaan dan kompak dalam menjalankan program kerja.

“Kuncinya dalam membangun organisasi ini adalah keterbukaan, sehingga tidak menimbulkan masalah. Kita akui, kalau diturutkan penilaian orang lain, yang benar dilakukan tetap ada salahnya. Tetap terbuka dan kompak, pasti semua masalah bisa diselesaikan dengan baik,” jelas Surya. (Heru)