Bupati dan Ketua DPRD Taput Kunker ke Dusun Sibudil Pangaribuan

Bupati Taput, Nikson Nababan melakukan kunjungan kerja ke ke Dusun Sibudil, Desa Batu Manumpak.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan bersama Ketua DPRD, Poltak Pakpahan didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Pangaribuan kunjungan kerja (kunker) ke Dusun Sibudil, Desa Batu Manumpak, Kecamatan Pangaribuan, Selasa (23/2/2021).

Bupati meninjau kondisi infrastruktur dan sarana prasarana lainnya. Termasuk kondisi rumah warga yang perlu mendapat program bedah rumah. Juga mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat Dusun Sibudil.

“Senang rasanya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Sibudil, walaupun melewati medan berat, tetap bahagia bisa berbaur dengan mereka,” sebut Nikson.

Selanjutnya Bupati menyampaikan harapannya untuk segera menuntaskan infrastruktur di Dusun Sibudil, Desa Batu Manumpak. Dia menuturkan, dulu pertama kali ke Dusun Subudil harus menggunakan kendaraan roda 2, karena jalan hanya setapak.

Dirinya kemudian melakukan pembukaan dan perkerasan jalan. “Saat ini, saya sudah bisa menggunakan kendaraan roda 4, walaupun belum mulus. Selanjutnya ini akan kita tuntaskan hingga tahun 2024,” paparnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan alat-alat olahraga untuk Karang Taruna. Lalu buku tulis bagi anak didik SD dan SMP di Desa Manumpak. Termasuk juga makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita. (Pembela)