Cegah Covid-19, Pemdes Binjai Bakung dan Bhabinkamtibmas Dirikan Pos Kamling Kampung Tangguh

Pendirian Pos Kamling Kampung Tangguh.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang bersama Bhabinkamtibmas dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mendirikan Pos Kamling Kampung Tangguh, Senin (22/2/2021).

Ini merupakan program Polri untuk memberikan kesempatan warga mengatasi dan menekan risiko penyebaran Covid-19 melalui peran serta masyarakat di kampung nya.

Kepala Desa (Kades) Binjai Bakung, Topan AMD mengatakan, pendirian Pos Kamling Kampung Tangguh ini merupakan anjuran dari pihak Kepolisian dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona masuk ke Desa.

“Karena itu kami bersama Bhabinkamtibmas dan BPD mewujudkan Pos Kamling Kampung Tangguh. Selain itu, kami juga membuat Posko Covid, Rumah Isolasi, Ruang Problem Solving serta pemasangan spanduk Kampung Tangguh di Gapura Desa,” paparnya.

Topan menuturkan, dengan Kampung Tangguh ini ada sejumlah aturan bagi warga maupun pendatang yang masuk maupun keluar Desa. Yakni wajib mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat, seperti mencuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker, menghindari mobilisasi dan kerumunan.

Bhabinkamtibmas Desa,Aiptu Rudolf Gultom menuturkan, pendirian Kampung Tanggung ini dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona di Desa. Menurutnya, ini salah satu upaya pihak Kepolisian bersama masyarakat untuk mewujudkan agar Desa terhindar dari bahaya Virus Corona.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas siap mendukung dan bersinergi dengan pihak Desa untuk mencegah Virus Corona,” papar Aiptu Rudolf. (Idris)