Bupati Humbahas Resmikan Anjungan Danau Toba di Wisata Sipinsur

Bupati Dosmar Banjarnahor menandatangani prasasti Anjungan Danau Toba di Sipinsur.

Humbahas, Lintangnews.com | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor disaksikan Manager CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah resmikan Anjungan Danau Toba yang berada di objek wisata Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Jumat (14/12/2018).

Peresmian dengan penandatanganan prasasti itu juga dihadiri Kadis Pariwisata Humbahas, Hotmaida Dina Uli Butarbutar, Kepala Unit Siborongborong Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI), Rio Christ Nugraha Pinem dan lainnya.

Prasasti itu ditandatangani Bupati Dosmar Banjarnahor dan Dirut Airnav Indonesia Novie Riyanto.

Rio Pinem menjelaskan, anjungan itu merupakan bantuan program bina lingkungan dari Perum LPPNPI kepada Pemkab Humbahas. Bantuan sarana dan prasarana ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial Perum LPPNPI dalam rangka mendukung pengembangan 10 destinasi pariwisata di Indonesia, salah satu di antaranya Danau Toba, tepatnya di wisata alam Sipinsur.

“Ini salah satu dukungan LPPNPI dalam mengembangkan wisata di Humbahas yang berada di Sipinsur. Semoga anjungan atau disebut juga namanya pergola bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung ke wisata ini,” ujar Rio.

Dia juga menambahkan, LPPNPI sebelumnya sudah memberikan bantuan berupa komputer ke SMA Negeri 2 Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). (akim).