Musda KNPI Siantar Digelar 22 Desember 2018

Wali Kota Siantar, Hefriansyah foto bersama Karateker KNPI dan Panitia Musda.

Siantar, Lintangnews.com | Karetaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar dan Panitia Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) beraudiensi pada Wali Kota, Hefriansyah.

Audiensi yang berlangsung di Kantor Wali Kota, Kamis (13/12/ 2018), kedatangan pengurus KNPI dan Panitia Musda dalam rangka memantapkan persiapan konsolidasi pemuda di Siantar dalam Rapimdan dan Musda yang akan digelar pada 22 Desember mendatang.

Ketua Panitia Rapimda dan Musda KNPI Siantar, Zuhairian Syahputra menerangkan, untuk mempersiapkan kegiatan itu, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Pemko Siantar dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pertemuan pemuda Siantar nanti dalam wadah Rapimda dan Musda yang akan kita gelar pada 22 Desember mendatang,” ungkap Syahputra.

Sementara itu, Wakil Ketua Karetaker KNPI Siantar, Faidil Siregar menjelaskan, kehadiran mereka sebagai bagian dari tugas Pengurus Karetaker untuk menjelaskan tugas dan wewenangnya sebagaimana yang dicantumkan dalam SK.

“Kami Tim Karetaker memiliki tanggungjawab dan tugas untuk menyelenggarakan Musda, seperti yang dituang dalam SK pengangkatan,” tutur Faidil.

Ia juga meminta Pemko Siantar untuk mendukung Rapimda dan Musda KNPI.  “Kami juga mengundang Pak Wali Kota untuk kiranya nanti berkenan hadir di acara Rapimda dan Musda yang akan digelar,” tambah Faidil.

Sementara Wali Kota mengajak Tim Karetaker untuk merangkul semua OKP yang ada di bawah naungan KNPI.

“Pertama, selamat kepada para Karetaker telah bersedia dan melakukan tugas-tugasnya sebagaiman arahan dari KNPI Sumut. Pemko Siantar akan mendukung kegiatan Rapimda dan Musda KNPI. Kami berharap ke depannya KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP, dapat memberikan teladan di Kota Siantar ini,” jelas Hefriansyah.

Ia juga mengingatkan tentang peran pemuda dalam menjaga kekondusifan dan toleransi di Siantar. Ia berharap melalui KNPI ini, kaum muda Siantar dapat mengasah kreatifitasnya.

“KNPI sebagaimana namanya yang menaungi para OKP, harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Demikian juga dalam pelaksanaan Musda nanti, mari jaga kota yang kita cintai ini,” tambahnya.

Hefriansyah juga mengapresiasi Karetaker dan Panitia Rapimda dan Musda KNPI dalam rangka memantapkan peran pemuda dalam kemajuan Siantar.

“Seperti sub tema kegiatan, bahwa pemuda Siantar harus berkomitmen dan bersatu dalam mewujudkan kota toleransi, menuju Siantar Mantap, Maju dan Jaya,” tutup Wali Kota. (rel)