Bupati Labuhanbatu akan Hadiri Kegiatan JPRMI di Bilah Hilir 

Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe (baju batik) bersama Ketua JPRMI Kecamatan Bilah Hilir Danuri Afri (kiri), Arman Sekjen Sanggar Seni Kota Gamak dan Sekjen JPRMI (kanan).

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Menyambut Tahun Baru Islam I Muharram 1440 H, Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) se Kecamatan Bilah Hilir, K3RA dan Sanggar Seni Kota Gamak menggelar kegiatan Islami pada tanggal 11 September 2018 di Lapangan Bola Kaki Negeri Lama Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan itu akan dihadari  Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Kakandepag, MUI Kabupaten, MUI Kecamatan, Muspika, KUA Bilah Hilir, pimpinan organisasi dan para Kepala Desa (Kades).

Ketua JPRMI Kecamatan Bilah Hilir, Danuri Afri ketika dihubungi wartawan, Senin (10/9/2018) mengatakan, penyambutan Tahun Baru Islam I Muharram 1440 H ini merupakan agenda kegiatan pihaknya bersama K3RA dan Sanggar Seni Kota Gamak.

Lokasi pelaksanaan kegiatan Gema Tahun Baru Islam I Muharram 1440 H.

“Agenda acara ada penampilan putra-putri JPRMI dan Sanggar Seni Kota Gamak, pawai obor, serta parade 5 Kecamatan untuk tingkat Raudhatul Atphal (RA), lomba memanah, karnaval dan tausyiah agama,” sebut Danuri.

Menurutnya, malam harinya ada Pawai Seribu Obor, dimana pihaknya mengundang pengurus Kenaziran Masjid dan Musholla, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), serta masyarakat Muslim.

Sementara titik kumpul di Lapangan Bola Kaki Negeri Lama, dengan rute wilayah Negeri Lama Kota dengan berjalan kaki. Pawai akan dikawal pihak Polsek, Koramil 09 serta OKP. Sementara obornya dari bambu yang telah disiapkan pihak panitia.

“Malam harinya ada tausyiah agama dan kita undang Ustadz lokal. Kegiatan mulai pagi sampai pukul 24.00 WIB,” terang Danuri. (ritonga)