Bupati Labuhanbatu Resmikan Masjid Islahiyah di Negeri Lama Bilah Hilir 

Bupati Labuhanbatu, Andi Suhami Dalimunthe menandatangani prasasti peresmian Masjid Islahiyah.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Bupati Labuhanbatu, Andi Suhami Dalimunthe meresmikan Masjid Islahiyah di Lingkungan Kampung Nelayan, Kecamatan Bilah Hilir, Jumat (5/6/2020).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Islahiyah, Mursyid Dalimunthe didampingi Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Murti menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Bupati Labuhanbatu meresmikan Masjid yang awalnya Musholla.

“Atas berkat dukungan dan bantuan Bupati, pembangunan Masjid sudah sekitar 80 persen selesai. Ini tidak terlepas sumbangan donatur dan masyarakat menyisihkan rezekinya. Awal dari pembangunan Masjid ini peletakan batu pertama langsung Bupati Andi Suhaimi dan akhirnya diresmikan,” sebutnya.

Mursyid menuturkan, tanah Masjid ini dihibahkan masyarakat untuk Musholla. Tahun 2018 merupakan awal pembangunan Masjid ini hingga diresmikan 5 Juli 2020.

“Sumbangan Bupati awalnya Rp 100 juta, ditambah dengan para donatur dan masyarakat. Insya Allah puji syukur, komplek Masjid akan dibangun tahfiz qur’an dan gedungnya,” terang Mursyid.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar dalam sambutannya menyampaikan, semoga tempat ibadah ini sebagai pemersatu umat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini menjadi pahala yang berlipat ganda kepada kita atau siapa warga menyisihkan rezekinya untuk pembangunan Masjid Islahiyah. Bupati dapat berkenan hadir setelah melaksanakan Sholat Jumat di Bagan Bilah dan Tanjung Sarang Elang, terakhir meresmikan Masjid Islahiyah,” sebut Bangun.

Bupati, Andi Suhaimi menyampaikan, atas nama Pemkab Labuhanbatu dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengapresiasi atas keuletan, serta gigihnya panitia pembangunan untuk menghimpun dana. Dirinya berharap, semoga Masjid ini jamaah nya banyak dan tempat untuk beribadah dengan khusuk.

“Seperti disampaikan Ketua Panitia, kedepannya akan dibangun gedung Tahfidz Qur’an, saya bersedia untuk membantu pembangunannya. Doa bersama anak-anak kita dapat menghapal dan belajar Al qur’an,” sebutnya.

Hadir dalam peresmian itu, Lurah Negeri Lama, Ahmad Fadhil, Lurah Negeri Baru, Syarifuddin Nasution, Kepala Desa (Kades) Sei Tampang, Muhammad Asmui, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP), Herry Ritonga, Ketua Partai Golkar Kecamatan Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga dan pengurus DMI Labuhanbatu. (Sofyan)