Ini Cara Pemdes Pasar VI Kualanamu Memperindah Desa

Pembuatan lukisan mural yang dilakukan Pemdes Pasar VI Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang yang lokasinya persis di pinggiran atau pintu Bandara Internasional Kualanamu bagian selatan, saat ini tengah memperindah Desa nya.

Terlihat Jumat (5/6/2020) beberapa pekerja dibantu perangkat desa membuat taman dan melukis mural. Pembuatan taman dikerjakan di 3 Dusun. Sedangkan lukisan mural dibuat di tembok (pagar) Bandara Kualanamu yang menjadi batas Desa Pasar VI Kualanamu dengan Bandara.

Kepala Desa (Kades) Pasar VI Kualanamu, Wiwin Purwadi mengatakan, pembangunan atau pembuatan taman desa dan lukisan mural ini sudah diprogramkan pihaknya melalui rapat perangkat desa dan lainnya.

“Pembuatan taman ini menggunakan dana dari Bagi Hasil Pajak (BHP) tahun 2020 untuk Desa Pasar VI Kualanamu dari Pemkab Deli Serdang,” kata Wiwin.

Menurutnya, tujuan pembuatan taman itu untuk memperindah Desa Pasar VI Kualanamu, sekaligus menyahuti program ‘Berseri’ yang digaungkan Bupati Deli Serdang.

“Desa ini merupakan pintu masuk dan keluar Bandara Kualanamu dan dilewati banyak orang. Jadi kami buat ini agar lebih indah,” ujarnya.

Selain itu, lukisan mural maupun taman ini nantinya bisa dijadikan tempat wisata, sekaligus berswapoto (selfi). (Idris)