Bupati Radiapoh Sinaga Kecam Tindakan Penembakan Tewaskan Wartawan di Simalungun

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sangat menyesalkan dan mengecam keras tindakan yang menghilangkan nyawa dengan cara menembak seorang wartawan media online, Mara Salem Harahap (43) atau Marsal Harahap, hanya 300 meter dari rumahnya, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

“Kita tidak mentolerir tindakan keji main hakim sendiri dengan menghilangkan nyawa orang lain. Tindakan itu sungguh keji dan tidak berprikemanusiaan,” kata Radiapoh.

Dirinya pun mengharapkan Aparat Penegak Hukum (APH) dapat sesegera mungkin menyikapi musibah yang memprihatinkan ini, dengan menangkap pelakunya.

“Kita harapkan aparat penegak hukum dapat secepatnya menangkap pelaku, agar diketahui apa penyebabnya terjadi penembakan yang mengakibatkan meninggalnya rekan wartawan, Marsal Harahap,” kata Bupati.

Dirinya juga menyampaikan rasa belasungkawasedalam-dalamnya terhadap keluarga yang ditinggalkan almarhum. “Semoga keluarga yang ditinggalkan almarhum, dapat menerima apa yang sudah terjadi, dan diberikan Tuhan ketabahan,” paparnya.

Sebelumnya, Marsal Harahap tewas karena luka tembakan, Sabtu (19/6/2021). Ia ditemukan bersimbah darah di dalam mobil yang dikendarainya, tidak jauh dari rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. (Rel/Zai)