Bupati: Ruang Terbuka Pantai Bebas Parapat akan Dibuka untuk Umum Akhir November 2021

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongan meninjau proyek pembangunan ruang terbuka publik Kota Turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasihaolan Sinaga meninjau proyek pembangunan ruang terbuka publik Kota Turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (14/10/2021).

Radiapoh mengapresiasi proyek pembangunan ruang terbuka publik yang diselengarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya berharap, nantinya tempat ini dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan destinasi wisata Simalungun, khususnya di Kota Turis Parapat,” kata Bupati didampingi Ketua TP PKK, Ratnawati Radiapoh Sinaga.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Simalungun dan masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Parapat. Diungkapkan Radiapoh, fasilitas ruang terbuka publik tersebut akan dibuka akhir November 2021 ini dan gratis tentunya.

“Ruang terbuka ini akan dapat dimanfaatkan pengunjung yang ingin sekedar mampir berselfi ria bersama keluarga,” kata Bupati yang meminta supaya konsultan dan pekerja ruang publik berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Simalungun terkait penataan spot-spot di ruang publik dan juga dalam pencantuman pernak pernik budaya lokal.

Dirinya berharap, penataan kawasan wisata Danau Toba Parapat bisa terus dilakukan dan spot-spot wisata di kawasan itu bisa terintegrasi, supaya para wisatawan benar-benar nyaman saat berada di Parapat.

“Pembangunan ruang publik pantai bebas Parapat luar biasa. Ini kita harapkan nantinya bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Danau Toba Parapat. Tentunya, atas doa kita bersama supaya pandemi Covid 19, segera berakhir,” kata Radiapoh. (Rel/Zai)