Bupati Simalungun Hadiri Puncak Kegiatan HUT TNI di Korem 022/PT

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melepas para peserta gowes.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri puncak kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021 di Korem 022/Pantai Timur, Rabu (6/10/2021).

Pada puncak kegiatan dilaksanakan gowes bersama yang mengambil start di Makorem 022/PT. Gowes bersama itu secara resmi dilepas Danrem, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingin Bupati, Dandim 0207/SML, Letkol Inf Rolly Souhoka dan Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Rute yang dilewati peserta gowes yaitu, Jalan Asahan, Jalan Patimura, Jalan Siatas Barita, Jalan Lapangan Bawah, Jalan Melanthon Siregar, Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Pahlawan, Jalan Asahan dan finish di Makorem 022/PT.

Kajasrem 022/PT, Kapten Inf Yudi Candra, menjelaskan, untuk peserta pria jarak tempuh sepanjang lebih kurang 13 Km dan wanita 12 Km. Menurutnya, setelah finish dilanjutkan kegiatan jalan santai dengan jarak tempuh 2 Km.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh peserta melakukan pemanasan dan melakukan test tensi darah,” paparnya.

Sedangkan Bupati menyampaikan, atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 76.

“Sesuai dengan tagline pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui momen HUT TNI ini Indonesia bisa bertumbuh, Indonesia bangkit dan wabah Covid-19 bisa berlalu dari bumi Simalungun dan Indonesia umumnya,” kata Radiapoh.

Sementara itu, Danrem menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 76. Dia mengatakan, Korem 022/PT dan Dandim di jajaran Korem 022/PT melaksanakan berbagai kegiatan, seperti donor darah, bhakti sosial (baksos), pertandingan tenis, upacara secara virtual dan membagikan bantuan sosial (bansos) 1.000 paket sembako.

“Puncak HUT TNI hari ini dilaksanakan gowes bersama yang diikuti seluruh stakeholder di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Sebagai wujud syukur atas HUT TNI semua peserta mendapat doorprize,” kata Danrem.

Terkait dengan bansos paket sembako, Danrem mengatakan, pihaknya juga menyerahkan pada 100 orang abang becak.

“Untuk pemberian bansos, kita pilih masyarakat yang membutuhkan, tentunya pengaruh Covid saat ini. Semoga ini bermanfaat dan mempererat silahturrahmi Korem 022/PT dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. (Rel/Zai)