Bupati Simalungun Sambut Gubsu di Parapat

Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Gubsu, Edy Ramayadi lahan di samping Mess Pora-pora di Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih menyambut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di kota wisata Parapat, Danau Toba dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Samosir pada tanggal 12-13 Juni 2019.

Gubsu bersama rombongan menginap di Mess Pora-pora, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun sebelum melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu, Gubsu dan Bupati Simalungun, Kamis (13/6/2019) meninjau aset Pemprovsu berupa lahan di samping Mess Pora-pora yang belum dimanfaatkan dan diberdayakan.

Gubsu berpesan kepada jajaran Pemkab Simalungun melakukan penataan serius terhadap Kota Parapat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

Edy juga mempersilakan Pemkab Simalungun mengajukan proposal pemanfaatan aset Pemprovsu dengan terlebih dahulu membuat masterplan sebagai langkah awal.

JR Saragih pun menyampaikan kesiapan Pemkab Simalungun memberdayakan dan mengembangkan lahan tersebut guna menunjang peningkatan parawisata.

“Pemkab Simalungun siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan Pemprovsu untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba,” kata Bupati. (rel/zai)