Bupati Simalungun Tinjau Langsung Jalan Siantar-Tanah Jawa Tuai Apresiasi

Bupati Simalungun, JR Saragih, Kadishub Simalungun, Ramadani Purba dan Kepala UPT Siantar, Marton Batubara meninjau lokasi jalan yang terputus.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih, Senin (1/4/2019) meninjau langsung lokasi badan jalan provinsi Siantar-Tanah Jawa di Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa yang terputus total.

Sebagaimana diketahui, terputusnya badan jalan milik Provinsi Sumatera Utara itu terjadi pada Minggu (31/3/2019) sore. Ini mengakibatkan tidak lancarnya arus lalu lintas dari Kota Siantar menuju Kecamatan Tanah Jawa.

Tinjauan langsung orang nomor 1 di Simalungun itu turut didampingi sejumlah pimpinanOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya, Kadis PUPR, Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Umum dan Kasat Lantas Polres Simalungun.

Kunjungan Bupati dan rombongan disambut oleh Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk, Pangulu Nagori Marubun Jaya, Sarinah, Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, Kapolsek dan Danramil.

Pantauan di lokasi, putusnya jalan penghubung Kabupaten Simalungun-Kabupaten Asahan itu sudah ditangani perbaikannya. Tampak sebuah alat berat berupa beko melakukan pengerukan meratakan dan membenamkan tiang pancang penahan.

Tampak alat berat sedang mengerjakan perbaikan badan jalan yang terputus.

Selain sudah adanya upanya Pemprovsu memperbaiki, sebuah jembatan berbahan besi rel memanjang telah diinisiatifkan pemuda Nagori Marubun Jaya sebagai akses jalan alternatif bagi pengendara sepedamotor dan pejalan kaki, persis di sebelah jalan yang terputus.

Bona Uli Rajaguguk mengapresiasi kunjungan Bupati Simalungun dan jajarannya. Dirinya mengharapkan dengan adanya kunjungan itu, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Sumatera Utara melalui UPT Siantar dapat secepatnya memperbaikinya.

“Karena badan jalan yang terputus merupakan jalan utama penghubung Kota Siantar-Tanah Jawa Kabupaten Simalungun-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan. Sehingga arus lalu lintas segera kembali normal dan tranportasi lainnya lancar,” sebutnya.

Bona Uli juga menghimbau masyarakat Kecamatan Tanah Jawa untuk sementara bersabar, agar proses perbaikan yang dilakukan Pemprovsu dapat berjalan lancar, sehingga kegiatan perbaikan tersebut rampung dikerjakan. (zai)