PDI-P Bosar Maligas Gelar Grass Track, Kaum Millennial Unjuk Kebolehan

Wakil Ketua PDI-Perjuangan Sumut, Mangapul Purba saat menyerahkan piala pada para pemenang.

Simalungun, Lintangnews.com | Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, menggelar Parbutaran Super Grass Track Championship 2019 Race I.

Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (30-31/3/2019) di Sirkuit Buatan Parbutaran.

Ratusan pembalap dari sejumlah daerah, seperti Simalungun, Binjai, Langkat, Medan, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Aceh mengikuti kejuaraan tersebut. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi. Terbukti, ribuan penonton memadati sirkuit untuk menyaksikan balapan itu.

Ketua Panitia, Dedi Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembalap dan penonton yang hadir.

“Terima kasih karena kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” kata pria yang juga menjabat Ketua PAC PDI-P Bosar Maligas ini.

Sementara Anggota DPRD Simalungun dari PDI-P, Suriadi pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia dalam menyukseskan acara itu.

“Menyelengarakan ini tidak gampang. Banyak tantangan di lapangan. Terima kasih juga kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara. Semua semangat, walaupun panas-panasan,” ucapnya.

Suriadi menjelaskan, digelarnya balapan itu menyusul keprihatinan PDI-P dengan banyaknya anak-anak muda atau kaum millennial yang ugal-ugalan di jalanan, sehingga mengakibatkan kecelakaan. “Jadi, inilah tempatnya untuk menyalurkan bakat bagi kaum millennial,” ujarnya.

Menjelang pesta demokrasi 17 April 2019, Suriadi meminta agar seluruh masyarakat bisa menempatkan diri. “Jangan terpangaruh oleh isu-isu hoax dan fitnah yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Menurut Suriyadi, pesta demokrasi itu adalah pesta kegembiraan. “Pesta demokrasi bukan ketakutan. Jadi, jangan jadi berlawanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara, Mangapul Purba menegaskan, PDI-P memang selalu hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan kaum millennial.

“Kita mendukung semua kegiatan positif yang ada di Simalungun, termasuk di Parbutaran. Namun nilai-nilai sportifitas harus tetap dijaga,” ujarnya.

Menjelang Pemilu, Mangapul mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak golput. “Beda pilihan itu soal biasa. Berikan hak suara untuk membangun bangsa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Mangapul Purba, didampingi Anggota DPRD Simalungun Suriadi, Ketua Panitia Dedi Purba dan Bendahara Damanik menyerahkan hadiah sepeda motor untuk masing-masing juara Parbutaran Grasstrack Champhionship di Sirkuit Buatan Parbutaran. (irfan)