Bupati Taput Tanda Tangani Prasasti Peresmian Gedung Baru di Sekolahnya Dulu Belajar

Bupati Taput, Nikson Nababan menandatangani prasasti peresmian gedung baru SDN 173274 Siborong-borong.

Taput, Lintangnews.com | Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dari tingkat dasar, serta menambah motivasi giat proses belajar mengajar di lingkungan dunia pendidikan, perlu dilakukan beberapa inovasi dan terobosan baru, seperti yang pernah disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Ini yang sudah mulai secara perlahan lahan tetapi ke arah yang pasti dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Tapanuli Utara (Taput) di bawah kepemipinan Kepala Dinas, Bontor Hutasoit.

Seperti di wilayah Kecamatan Siborong-Borong telah dicoba inovasi itu dengan membangun gedung sekolah dasar bertingkat di SD Negeri 173274 atau laZzm disebut SD 5, dengan motif, corak dan ornamen modern. Ini untuk memacu semangat proses belajar mengajar para guru dan anak didik yang mengenyam ilmu di sekolah itu.

Dalam konsep itu, Disdik mengadakan acara peresmian dan penandatangan prasasti pembangunan dengan mengundang langsung Bupati Taput, Nikson Nababan, Kamis (23/1/2020).

Tokoh masyarakat memberikan ulos pada Bupati Taput, Nikson Nababan.

Nikson Nababan dalam sambutannya berterima kasih, sebab dirinya masih ingat ketika berjuang penuh semangat dengan sungguh-sungguh saat masa masa kecilnya untuk menimba ilmu di SDN 173274.

“Saya cukup terharu melihat kondisi sekolah saat ini yang sudah banyak kemajuan dibandingkan saat dulu bersekolah di sini. Ibu saya juga dulunya mengajar di sekolah ini. Dengan kenangan pahit manisnya, karena melihat bangunan dan fasilitas sekolah ini dulu sangat minim sekali,” sebut Nikson.

Dirinya berharap, agar kiranya kedepannya sekolah ini bisa semakin lebih baik lagi dari sekolah lainnya baik di Taput maupun di luar Taput. Juga bisa menelurkan para murid yang berkualitas dan handal, hingga nantinya sekolah ini akan selalu lebih dikenang dan dikenal khayalak ramai.

“Sehingga orang tua pun akan beramai ramai mendaftarkan anaknya ke sekolah ini,” kata Nikson. (Pembela)