Sat Reskrim Asahan Amankan Seorang Mucikari di Kisaran 

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja memaparkan perbuatan RAH. 

Asahan, Lintangnews.com | Seorang mucikari berinsial RAH diamankan Satuan Reskrim Polres Asahan di Jalan Sei Gambus, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (8/1/2020) lalu.

Diamankannya tersangka ini sesuai laporan masyarakat, yang sengaja melayani prostitusi online menggunakan aplikasi pesan MiChat dan media sosial (medsos).

“Tersangka melayani prostitusi online dengan menerapkan sejumlah harga kepada pemesannya,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, Kamis (23/1/2020).

Diketahui dalam pengungkapan kasusnya berawal dari laporan masyarakat. Kemudian penyelidikan dilakukan dengan penyamaran dan menanyakan aktivitas tersangka yang sedang duduk di halaman parkir salah satu hotel di Kisaran.

Tersangka mengaku juga menggunakan tempat hiburan malam mencari pelangganya. Lalu mengenalkan seorang wanita yang sudah dikondisikannya pada pria hidung belang.

“Tersangka mengaku mendapatkan keuntungan 15 persen dari tarif yang dikenakan kepada pelangganya. Perbuatan ini telah 8 bulan dilakoni baik di Asahan, Batubara dan Tanjung Balai. Kita masih menyelidiki apakah ada anak di bawah umur yang menjadi korban,” ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Sat Reskrim juga mengamanķan 1 unit handphone (HP), serta barang bukti lainnya. Di hadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya.

Tersangka disangķakan melanggar pasal 45 ayat 1 Undang-Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan pasal 296 juncto Pasal 55 KUHP, dengan ancaman 6 tahun penjara. (Heru)