Putri Kapolsek Tanah Jawa Dijambret Sampai Terjatuh ke Aspal

Pihak Kepolisian saat melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Siantar, Lintangnews.com | Rut Purba (22) putri kandung Kapolsek Tanah Jawa Resor Simalungun, Kompol Jonner Purba dijambret di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (23/1/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi dihimpun dari korban yang berdomisili di Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, menuturkan dirinya berangkat dari kediamannya bersama rekannya Fina Silalahi (21) mengendarai sepeda motor matic Suzuki dengan nomor polisi (nopol) BK 3462 TAL menuju arah Raya, Kabupaten Simalungun.

“Yang membawa sepeda motor si Fani dan saya dibonceng. Tas saya sandangkan di sebelah kiri. Karena jarang orang lewat dari sebelah kiri,” ujar Rut.

Namun, saat melintas di Jalan Melanthon Siregar, tepatnya di depan Alfamidi, Rut dan Fina dipepet 2 orang pria menggunakan sepeda motor dan langsung memotong tas sandang milik korban.

“Saat dipotong tali tas, saya sempat melawan menariknya kembali sampai terjatuh lah kami ke aspal bang. Saat jatuh lah kami, langsung dibawa lari tas saya berisikan 1 unit handphone (HP) Samsung J5, ATM dan uang tunai Rp sebesar Rp 200 ribu,” jelas Rut.

Melihat keduanya terjatuh, warga sekitar langsung menolong. Tak terima atas perlakuan pelaku, Rut dan Fani mendatangi Polsek Siantar Marihat. Selanjutnya dibawa petugaa ke Polres Siantar membuat laporan.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat, Ipda Ponijan ketika dikonfirmasi mengatakan, sedang dilakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

“Kita lagi melakukan pengecekan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melihat CCTV di sejumlah kawasan rumah yang memilikinya (CCTV),” kata Ipda Ponijan kepada awak media. (Irfan)