Bupati Taput Ucapkan Terima Kasih atas Sumbangan Dukung Penanganan Covid-19

Taput, Lintangnews.com | Sebagai kepala daerah, Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan menerima berbagai sumbangan dari alumni SMP Negeri 2 Tarutung Tahun 1992, Pengusaha Apotik Gloria Group-Tarutung dan PT BRI Cabang Tarutung, Selasa (28/4/2020).

Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Taput, bertempat di Sopo Rakyat Kanopi rumah dinas Bupati, Tarutung.

Usai menerima berbagai bantuan itu, Bupati mengucapkan rasa syukur atas keperdulian berbagai elemen masyarakat dalam memerangi penyebaran Virus Corona dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Terima kasih saya ucapkan pada Komunitas Alumni SMPN 2 Tarutung tahun 1992, Pengusaha Apotik Gloria Group-Tarutung dan PT. BRI Cabang Tarutung atas partisipasinya memberikan sumbangan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) dan wastafel kepada Pemkab Taput untuk mendukung penanganan penyebaran Covid-19,” sebut Nikson.

Dirinya berharap, semoga para donator yang memberikan keperduliannya, baik di perantauan maupun di Bonapasogit selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Termasuk diberikan kemurahan rejeki serta mendapat berkah yang melimpah.

“Semoga segala bentuk upaya yang kita lakukan bersama-sama ini mampu memutus rantai penyebaran Virus Corona di daerah kita ini dan seluruh Indonesia serta musnah dari muka bumi,” pesan Nikson.

Bantuan yang diterima dari alumni SMPN 2 Tarutung yang disampaikan Hotma Tobing, Tulus Simanjuntak dan Rosianna Togatorop berupa, APD baju hazmat suit 40 pcs, masker 40 kotak, faceshield 40 pcs dan shield blend 10 botol.

Lalu Apotik Gloria Group-Tarutung melalui pengusaha Idahman Situmorang dan Mardiuli Sormin berupa 100 botol alkohol 70% 1.000 ml, faceshield 80 pcs, 64 liter amazing antiseptik lantai, handscoon medis 400 pcs, nurse cap 200 pcs dan minuman vitamin anti covid.

Bupati langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Direktur, Janri Nababan bersama Tim Covid-19 RSUD Tarutung serta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Sekretariat Gugus Tugas.

Di tempat terpisah bertempat di halaman kantor Bupati Taput, Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Sahat Simaremare mengucapkan terima kasih atas sumbangan bantuan dari PT BRI Cabang Tarutung. Menurutnya, bantuan ini akan dapat membantu masyarakat secara langsung, terutama agar tetap cuci tangan dan wajib pakai masker.

Pimpinan BRI Cabang Tarutung, Zul Hendra mengatakan, sumbangan CSR itu berupa masker 1.000 lembar serta wastapel mobile 5 unit dan sebelumnya sudah memberikan bantuan ke RSUD Tarutung berupa APD. (Pembela)