Cabuli Tetangganya, Warga Paya Bagas Dibekuk Sat Reskrim Tebingtinggi  

Pelaku pencabulan yang diamankan petugas.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Diduga berbuat cabul terhadap anak di bawah umur, seorang pria inisial DAP (20) warga Paya Bagas Kabupaten Serdang Bedagai dibekuk personil Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi, Minggu (18/4/2021).

“Pelaku dibekuk setelah menghilang beberapa bulan disebut berbuat tidak senonoh   terhadap SR (16) yang merupakan tetangganya pada 15 Agustus 2020,” sebut Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP J Nainggolan, Senin (19/4/2021).

Menurut pengakuan pelapor, pelaku awalnya menghubungi korban melalui video call via Facebook untuk datang ke rumahnya. Namun setelah korban sampai, pelaku pun langsung mengajak masuk ke dalam rumahnya dan langsung memeluknya.

“Saat itu korban sempat menolak, namun pelaku dengan caranya terus memaksa untuk melakukan hubungan suami istri,” ungkap AKP J Nainggolan.

Mengetahui anaknya hamil, ibu korban pun membuat laporan di Polres Tebingtinggi.

Akhirnya Minggu (18/34/2021) sekira pukul 23.00 WIB, petugas mendapat informasi jika pelaku ada di sekitar wilayah hukum (wilkum) Polres Tebingtinggi. Petugas pun bergerak cepat dan berhasil membekuk DAP yang langsung membawanya ke Polres Tebingtinggi untuk proses hukum lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, DAP dipersangkakan pasal 81 ayat 2 subs pasal 82 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor17 Tahun 2016 tentang penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (Purba)