Dua Kali Divaksin, Kadis Kesehatan Tebingtinggi Terpapar Covid-19

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan memberikan keterangan pada wartawan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Meskipun sudah mengikuti vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemko Tebingtinggi, Nanang Fitra Aulia, Senin (19/4/2021) dinyatakan terpapar Covid-19.

Padahal Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi itu sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 2 kali. Dirinya mendapatkan vaksin di gelombang pertama pada pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Tebingtinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan usai memimpin rapat perkembangan Covid-19 di lantai IV kantor Balai Kota Tebingtinggi.

Wali Kota juga menambahkan, saat ini ada perkembangan kenaikan jumlah warga yang terpapar Covid-19 yang klasternya dari keluarga. Pasalnya ada warga yang terpapar sering melakukan perjalanan keluar daerah.

Umar Zunaidi menuturkan, Nanang Fitra kemungkinan banyak melakukan kontak dengan warga, sehingga berharap bersangkutan bisa menjaga kondisinya,untuk pemulihan. “Saat ini Kadinkes melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Wali Kota.

Hingga saat ini jumlah warga terpapar Covid-19 di Tebingtinggi yang terkonfirmasi sebanyak 35 orang, meninggal dunia 21 orang, sembuh 381orang dan selesai masa pantauan 2.314 orang. (Purba)