Calon Haji Batubara Tahun 2019 Bertambah Jadi 315 Orang

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Batubara, Syahri Mauliddin.

Batubara, Lintangnews.com | Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Batubara tahun 2019 bertambah 69 orang, sehingga totalnya menjadi 315 orang.

Ini disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Batubara, Ahmad Sofiyan melalui Kasi Haji dan Umroh, Syahri Mauliddin, Rabu (21/11/2018). Menurutnya, penambahan itu sesuai dengan daftar antrian masa tunggu calhaj Batubara.

“Tahun 2018 kita memberangkatkan calhaj sebanyak 246 orang. Dan untuk tahun 2019 naik menjadi 315 orang,” kata Syahri kepada wartawan.

Dijelaskan Syahri, dari 315 orang dan 16 orang cadangan, dengan rincian laki laki 130 orang dan perempuan 185 orang. Kemudian untuk cadangan terdiri 7 laki – laki dan 9 orang perempuan.

Syahri mengungkapkan, para calhaj sudah dihubungi supaya mempersiapkan berkasnya. Sementara tentang besarnya biaya masih menunggu kepastian dari Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Namun yang jelasnya dengan penambahan kuota haji, maka daftar tunggu haji Batubara menjadi berkurang.

Karena itu diharapkan agar ke 69 orang calhaj yang bertambah segera menghubungi Kantor Kemenag Batubara untuk kelengkapan administrasi.

Mengenai pengurusan paspor, Kemenag Batubara  telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi. Hanya saja terkait tempat pengurusan atau pembuatan dan jadwal pengurusan paspor masih belum ditentukan. (welas)