Calon Pengantin di Toba Tunda Pernikahan untuk Memutus Mata Rantai Virus Corona

Undangan yang sudah disebar calon pengantin di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Toba, Lintangnews.com I Pasangan calon pengantin di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba ini pantas ditiru dan diacungi jempol, sebab menunda hari pernikahan yang sudah dijadwalkan, serta telah menyebarkan undangan.

Ini sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Sebelumnya, Kapolres Toba, AKBP Agus Waluyo menerapkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tgl 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Polres Toba akan selalu berupaya antisipasi penyebaran Virus Corona, dengan cara social distancing menghindari kegiatan yang mengundang masyarakat banyak,” kata AKBP Agus, Selasa (24/3/2020).

Seperti yang dilakukan Polsek Laguboti menghimbau kepada masyarakat, lanjut Kapolres, himbauan diberikan pada calon pengantin bernama Samuel Sianturi dan Dewi Sibarani.

“Direncanakan pelaksanakan resepsi pernikahan pada Kamis tanggal 26 Maret 2020 di Gedung Serba Guna HKBP Godung Laguboti, sesuai undangan yang telah disebarkan,” terang Kapolres.

Menurutnya, pihak mempelai mau menerima semua keterangan Polres Toba setelah memberikan arahan dan saran untuk menunda acara resepsi pernikahan tersebut.

“Syukur lah, kedua calon mempelai mematuhi arahan dan bersedia menunda acara itu. Ini patut kita apresiasi dan semoga masyarakat Toba meniru apa yang dilakukan mereka, dalam menghindari keramaian untuk memutus mata rantai Covid -19,” kata AKBP Agus. (Asri)