Camat Beringin Resmikan Gedung Serba Guna Desa Pasar VI Kualanamu

Camat Beringin, Wahyu Rismiana resmikan Gedung Serba Guna Garuda Desa Pasar VI Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Beringin, Wahyu Rismiana resmikan pemakaian Gedung Serba Guna Garuda Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (26/9/2020).

Selain itu, diresmikan juga Gapura dan Taman Mural Desa yang sumber dananya dari Bagi Hasil Pajak (BHP) restribusi tahun 2020 dari Pemkab Deli Serdang.

Peresmian dirangkai dengan syukuran itu dihadiri para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Beringin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita oleh Camat Beringin yang diserahkan kepada mantan Kades Pasar VI Kualanamu, Gito Kamil.

Wahyu berharap pada Kades Pasar VI Kualanamu, Wiwin Purwadi untuk menjaga gedung dan lainnya yang merupakan aset Desa Pasar VI Kualanamu.

“Kita perlu apresiasi BHP retribusi dari Pemkab Deli Serdang yang mana tetap memperhatikan desa-desa di wilayahnya. Kami juga meminta kepada Kades untuk tetap melayani masyarakat sesuai harapan dari Pemkab Deli Serdang. Semoga kehadiran gedung ini dapat bermanfaat bagi warga,” paparnya.

Perwakilan Kades, Sumantri mengucapkan selamat kepada Kades Pasar VI dan warga yang telah mempunyai Gedung Serba Guna. Ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk pembinaan generasi muda dalam meningkatkan olahraga.

Sementara Wiwin Purwadi mengatakan, ada 3 item yang diresmikan antara lain, Gedung Serba Guna, Taman Mural dan Gapura Desa diresmikan yang dananya dari BHP retribusi.

“Bangunan ini bukan milik Kades dan perangkatnya saja, akan tetapi semua warga Desa Pasar VI Kualanamu. Mari kita jaga agar bisa berguna bagi anak cucu kita selanjutnya,” paparnya.

Peresmian juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan. (Idris)