Camat Pantai Labu dan Kades Kelambir Berikan Bantuan pada Penderita Sakit Lever

Staf PMD Mariadi dan Kades Kelambir, Sahrial menjenguk Ismaini penderita sakit lever.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, A Fitriyan Sukri diwakili staf Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Mariadi bersama Kepala Desa (Kades) Kelambir, Sahrial dan Ketua TP-PKK Desa, Kamis (17/9/2020) menjenguk penderita penyakit lever, Ismaini (30) warga Dusun I.

Saat dijenguk di kediamannya, tampak Ismaini yang memiliki 2 orang anak ini terbaring lemah di kasur, dengan kondisi kurus.

Nirmala (45) Kakak Ipar Ismaini menerangkan, adiknya terkena penyakit ini baru berjalan 40 hari. Menurutnya, sebelum sakit berat, badan Ismaini sekitar 80 kg.

“Namun hanya 40 hari saja berat badannya turun drastis dan hanya bisa berbaring saja tak sanggup lagi duduk. Kami sudah coba berobat ke Rumah Sakit (RS) dan orang pintar, namun belum ada perubahan,” ujarnya.

Sementara Mariadi dengan rasa haru memberi semangat pada keluarga untuk tabah menjalani musibah ini dan mendoakan agar Ismaini dapat sembuh seperti sedia kala. Dirinya juga memberikan bantuan uang dari Camat, A Fitriyan Sukri.

Kades Kelambir, Sahrial saat menyerahkan bantuan sembako, memberikan semangat pada keluarga agar terus merawat Ismaini, sehingga bisa sembuh kembali.

Dirinya juga menyatakan, jangan segan-segan meminta bantuan pada pihak Desa, apabila ada keperluan demi Ismaini.

Nirmala didampingi orang tua Ismaini, mengucapkan terima kasih pada Camat dan Kades yang telah prihatin dengan Ismaini, sekaligus memberi bantuan.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih pada dermawan asal Medan yang memberikan 1 unit kursi roda buat Ismaini. (Idris)