Camat Pantai Labu : Jaga Persatuan dan Jauhi Narkoba

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid disaksikan Kades Rantau Panjang, Muhammad Yusni.

Deliserdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Irawadi Harahap berpesan agar menjaga persatuan dan jauhi penyalahgunaan narkoba.

Ini disampaikan Irawadi pada Safari Ramadhan ketiga di Masjid tertua Kecamatan Pantai Labu, Sabtu(18/5/2019). Masjid Sultan Basyarudin Desa Rantau Panjang berdiri tahun 1856.

Irawadi menuturkan, Desa Rantau Panjang yang geografisnya berbatasan dengan Selat Malaka sangat rentan dengan penyeludupan narkoba. Karena itu, para orang tua untuk bersama menjaga keluarga terhadap bahaya narkoba yang dilakukan para pelaku maupun pengedar barang haram tersebut.

“Kalau narkoba telah masuk ke dalam diri kita, otomatis perilaku dan keimanan akan menjadi rusak atau eror. Ini sekaligus muaranya akan merusak juga terhadap persatuan kita,” ujar Camat.

Menurutnya, untuk menghempang itu mari tingkat amal ibadah itu di dalam Bulan Ramadhan ini.

Berita yang lagi mencuat ke permukaan tentang adanya kerusuhan menjelang perhitungan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada tanggal 22 Mei mendatang, Irawadi menghimbau jangan cepat mempercayai dan mudah terprovokasi.

Masjid Sultan Basyarudin Rantau Panjang yang berdiri tahun 1856.

“Karena ini nantinya akan dapat merusak tatanan persatuan yang sudah cukup baik di Pantai Labu. Sebaik nya kita tunggu hasilnya nanti,” tegas Irawadi.

Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Muhammad Husni alais Buyung mengucapkan terima kasih pada Camat yg telah meluangkan waktunya hadir di Masjid yang penuh sejarah di Rantau Panjang.

“Kunjungan Safari Ramadhan ini menambah manfaat bagi kami, selain meningkat amal ibadah, juga tali silaturahmi,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pantai Labu, Ustadz Muhamad Ramli dalam tausyiahnya mengajak kaum muslimin dan muslimat Rantau Panjang untuk terus meningkatkan amal ibadah selama Bulan Ramadhan, dengan banyak membaca ayat Suci Alquran.

Pada kesempatan itu, Irawadi Harahap juga menyerahkan beberapa buah Alquran kepada Bilal Masjid dan bingkisan tadarus serta 1 kotak kurma madu dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). (idris)