Camat Pantai Labu Motivasi Murid SD 105341 yang Akan Berlaga di IPTEK Nasional

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap memberi semangat dan motivasi kepada 6 murid SD Negeri 105341 Desa Durian Kecamatan Pantai labu yang akan berlaga di bidang IPTEK dan seni kreatifitas tingkat Nasional Oktober 2019 mendatang.

Pada pertemuan yang digelar di aula kantor Desa Durian, pada Rabu (11/9/2019), Irawadi juga mengapresiasi Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing yang telah banyak membina murid SD ini hingga bisa membuat karya IPTEK dan Seni Kreatifitas yang begitu baik.

“Bagi kita orang dewasa, ini hal yang biasa. Akan tetapi bagi seusia mereka ini sudah prestasi yang sangat luar biasa. Jadi kita sebagai orang tua, kepala desa, kepala sekolah dan para guru, mari dukung sepenuhnya agar anak-anak kita mendapat hasil terbaik nantinya,” tutur Camat.

Guru pembimbing, Syahril Fuadi Nasution, mengatakan 6 murid SD 105341 ini akan berangkat Oktober mendatang untuk mengikuti perlombaan bidang IPTEK dan seni kreatifitas di Jakarta dengan acara ‘Dancow kreasi anak 2019’.

Ke 6 murid itu masing -masing Aidrus Pane dan Jefri Kurniawan akan berlomba di bidang IPTEK dengan karya pompa air mini yang dioperasikan dengan smartphone. Sementara, Mifta Alya Hafizah, Nilawati, Diana Aulia serta Susan Amandari dengan seni kreatifitas, anyaman motif ulos Melayu dari lidi kelapa sawit.

Kepala Desa Durian, Supiadi mengatakan SD Negeri 105341 ini telah dua kali mengikuti perlombaan tingkat nasional.

“Dan Alhamdulillah dapat meraih hasil terbaik yang membawa nama baik sekolah, desa maupun kecamatan. Kami pemerintahan desa mendukung penuh dan berharap tahun ini SD ini juga mendapat kan hasil terbaik. sehingga bisa mengikuti prestasi yang ditorehkan kakak kelasnya terdahulu,” ujar Kades. (Idris)