Disdukcapil Kabupaten Asahan Serahkan 544 KIA

Kadisdukcapil Asahan serahkan KIA. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Sebanyak 544 keping Kartu Identitas Anak ( IA) diserakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Asahan kepada 2 Sekolah Menengah pertama ( SMP) yang ada di Asahan. Rabu (11/9/2019).

Kadisdukcapil Kabupaten Asahan, Supriyanto mengatakan bahwa kedua sekolah yang dikunjunginya untuk menyerahkan KIA itu adalah SMP Negeri 1 Kisaran dan SMP Negeri 4 Kisaran.

“Tujuan kita dengan pemberian KIA untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan untuk konstitusional warga negara,” ujar Supriyanto.

Kadis juga mengatakan bahwa ini merupakan bukti Disdukcapil Asahan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan yang telah ditetapkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2018 Tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan, dan Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang KIA.

“Agar program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Supriyanto .

Saat penyerahan, Kadisdukcapil Asahan, Supriyanto didampingi Sekretaris Disdukcapil Asahan Darmawan. KIA diserahkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 dan Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMP Negeri 4 Kisaran secara simbolis. (Heru)