Cegah DBD, Ketua Perindo Sumut Lakukan Fogging di Pantai Labu

Pelaksanaan fogging yang dilakukan di Kecamatan Pantai Labu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Ketua Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan beserta Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut nomor urut 3,Sasmaya Hati dan Caleg DPRD Kabupaten Deliserdang Daerah Pemilihan (Dapil) I nomor urut 8,Hulman Manurung melakukan fogging (pengasapan) di Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (10/1/2019).

Pelaksanaan fogging itu dihadiri Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkipli, Kaur Desa serta masyarakat sekitar.

Rudi Zulham yang juga Caleg DPR-RI nomor urut 1 ini menuturkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk membasmi jentik nyamuk di sekitar rumah warga. Ini agar warga terhindar dari bahaya penyakit demam berdarah.

“Bantuan fogging ini atas inisiasi saya sebagai Caleg Perindo untuk DPR-RI dengan Caleg DPRD Sumut ,Sasmaya Hati dan DPRD Deliserdang, Hulman Manurung,” paparnya.

Menurutnya, ini bertujuan agar warga masyarakat khususnya Pantai Labu bisa hidup sejahtera menuju Deliserdang sejahtera.

Hanya saja Rudi Zulham menuturkan, pelaksanaan fogging harus didukung masyarakat sekitar agar selalu berprilaku hidup sehat. “Perlu diketahui bantuan fogging ini kami lakukan tanpa dipungut biaya alias gratis,” ujar Rudi Zulham.

Sementara Hulman Manurung mengatakan, sebagai Caleg asal dari Kecamatan Pantai Labu agar terus berbuat yang bermanfaat bagi warga sekitar.

“Fogging itu kami lakukan agar warga desa bisa hidup sehat terhindar dari penyakit khususnya demam berdarah,” jelas Hulman. (idris)