Cegah Lahgun Narkoba, Kodim 0208/AS dan Pemkab Asahan Canangkan PDBN

Foto bersama pencanangan Program Desa Bersih Narkoba (PDBN) di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu.

Asahan, Lintangnews.com | Kodim 0208/AS bersama Pemkab Asahan melaksanakan pencanangan Program Desa Bersih Narkoba (PDBN) di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Jumat (9/8/2019).

Dandim 0208/AS , Inf Sri Marantika Beruh dalam pidatonya mengajak bersama-sama bergandengan tangan untuk mencegah penyalahgunaan (lahgun) peredaraan gelap narkoba yang sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya, narkoba bukan saja masalah kriminal semata, tetapi sudah penghancur generasi penerus bangsa. Sehingga dampak narkoba disebut bahaya luar biasa.

“Mari bersama-sama jauhi narkoba karena tidak merugikan diri pengguna sendiri, namun juga mengakibatkan dampak negatif meliputi ekonomi, kesehatan, sosial dan paling berbahaya hilangnya masa depan generasi muda Indonesia,” ujar Dandim.

Pemkab Asahan diwakili Kepala Kantor Kesbang Linmas, Sorimuda Siregar mengatakan, pentingnya partisipasi dari semua pihak untuk mensukseskan PDBN. Terlebih, narkoba merupakan salah satu faktor yang dapat merusak generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

“Memerangi narkoba perlu kebersamaan semua elemen masyarakat dan keseriusan. Kita ketahui Asahan memiliki visi misi diantaranya ‘Asahan Sehat, Cerdas dan Mandiri. Sehingga kita di pemerintahan mendukung untuk pemberantasan dan peredaraan narkoba di wilayah Asahan,” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri pihak dari Polres Asahan, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Narkotika Nasinal Kota (BNNK) Asahan, Camat Air Batu, Kepala Desa Hessa Perlompongan serta masyarakat sekitar. (Heru)