Ini Tujuan Lapas Siantar Rutin Razia Insidentil Terhadap Warga Binaan Permasyarakatan

Petugas Lapas Siantar melakukan pemeriksaan terhadap Warga Binaan Permasyarakatan.

Simalungun, Lintangnews.com | Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar kembali menggelar razia insidentil, Rabu (8/9/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Ini juga sebagai bentuk komitmen Lapas Siantar mendukung Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan pungli (pungutan liar) untuk menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Razia insidentil ini sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba dan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) lainnya di dalam Lapas.

Kali ini petugas Lapas memeriksa dan menggeledah kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Blok Enggang kamar 6 ,7 dan 8.

Barang-barang yang ditemukan dari hasil razia.

Dari hasil razia, petugas mengamankan 4 unit handphone (HP), 2 buah gunting kecil, 5 buah sendok yang diasah tajam, kartu remi, headset, charger dan lainnya. Dalam razia itu, tidak ada ditemukan narkoba.

Menurut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Siantar, Rudy Fernando Sianturi, razia ini merupakan langkah tegas dan keseriusan pihaknya dalam penegakan disiplin dan kamtib di dalam Lapas.

“Dalam hal ini kami tetap berkomitmen menjaga integritas petugas dalam melaksanakan tugas. Saya juga tetap menghimbau kepada seluruh jajaran petugas Lapas Siantar agar terus melakukan pengawasan terhadap WBP,” sebutnya.

Rudy juga menyampaikan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama bukan hanya jajaran pengamanan, tetapi seluruh petugas Lapas Siantar. (Rel/Zai)