Siantar Turun Jadi Level 3, Andika Sinaga: Jangan Euforia Berlebihan, Tetap Patuhi 5M

Ketua Komisi I DPRD Siantar, Andika Prayogi Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi level 3 di Kota Siantar merupakan hal yang patut diapresiasi. Walaupun aturan ketat selama PPKM level 4 tak banyak berubah.

Seperti diketahui, penerapan PPKM level 3 ini akan berlaku sampai 20 September mendatang. Sejauh ini Pemko Siantar sedang menyusun mekanisme yang dipakai dalam PPKM level 3.

Terkait hal itu, Andika Prayogi Sinaga selaku Ketua Komisi I DPRD Siantar berharap, agar masyarakat tetap menjalankan protokoler kesehatan. ” Jangan lengah dan jangan euforia berlebihan. Mari kita tetap patuhi 5M,” ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Pada kesempatan itu, Andika memberi apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) selaku garda terdepan, TNI-Polri, serta instansi-instansi yang telah bekerja kerja sehingga Siantar menjadi turun menjadi level 3.

Ia juga meminta kepada pemerintah agar pro aktif memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Mari kita sama-sama meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” tutup Ketua Fraksi Hanura DPRD Siantar ini. (Elisbet)