Cegah Virus Corona, Pemdes Sidourip Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemdes Sidourip bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka mempersempit ruang, sekaligus pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum, seperti Masjid, Gereja, sekolah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lain-lain.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah sekaligus penanggulangan wabah Virus Corona di daerah kita,” ujar Kepala Desa (Kades) Sugiono.

Pihaknya menyemprot disinfektan di beberapa tempat seperti fasilitas umum dan rumah ibadah. Selain penyemprotan, juga menghimbau agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari penghimpunan massa.

“Apabila keluar rumah gunakan masker, serta tingkatkan stamina tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin dan sayuran,” papar Sugiono.

Turut pada penyemprotan itu, Babinsa Koramil 23/Beringin, Serka Darwin Nasution, Bhabinkamtibmas, Aipda M Hasibuan, para Kepala Urusan (Kaur) Desa dan Kepala Dusun (Kadus). (Idris)