Cek Realisasi Anggaran Tahun 2018, Tim X DPRD Provinsi Sumut Turun ke Kota Siantar

Wali Kota Siantar, Hefriansyah berfoto bersama tim X DPRD Sumatera Utara.

Siantar, Lintangnews.com | Pada tahun 2018, Pemko Siantar menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan pagu hampir Rp 20 miliar.

Sedangkan realisasi penerimaan Rp 19 miliar lebih, atau tepatnya Rp 19.862.257.609, dan realisasi belanja Rp 18.364.484.769,50. Sehingga ada Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) sebesar Rp 1.497.772.839,50.

Bantuan keuangan tersebut dialokasikan ke berbagai pembangunan fisik di Siantar.

Hal ini disampaikan Wali Kota, Hefriansyah saat menerima kunjungan kerja Tim X DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Ruang Data Sekretariat Daerah Kota Siantar, Rabu (12/6/2019).

Di awal sambutannya, Wali Kota mengaku bangga menerima kehadiran rombongan Tim X DPRD Sumut di Siantar.

“Masyarakat Siantar telah merasakan dampak yang positif terhadap keberadaan bapak/ibu anggota dewan yang terhormat. Hal ini dapat terlihat melalui adanya alokasi dana bantuan keuangan Provinsi Sumut pada tahun 2018 dengan pagu Rp 20 miliar. Jika pada tahun 2019 ini Pemko Santar dapat memperoleh bantuan yang sama, kami akan senantiasa berupaya untuk mengalokasikan dana tersebut dalam rangka pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” terang Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua Tim X DPRD Sumut Richard Pandapotan Sidabutar menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangan mereka guna menjemput pikiran-pikiran masyarakat Siantar untuk kemajuan dan pembangunan di Kota Pematangsiantar ke depan.

Disampaikannya, kedatangan DPRD Sumut Daerah Pemilihan (Dapil) Siantar-Simalungun ini untuk mencek realisasi pelaksanaan anggaran tahun 2018.

“Ini juga sebagai bentuk pokok pengawasan DPRD Sumut sebagaimana diamanahkan dalam konstitusi” ujar Richard.

Sambungnya, urusan pengerjaan ada proyek fisik dan non fisik yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut.

“Sehingga kehadiran kita untuk melihat secara langsung pelaksanaannya di Siantar” tandasnya

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut para staf ahli dan asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan rombongan tim X DPRD Sumut. (Elisbet)