CPNS Pemkab Taput Ikuti Ujian CAT di Brimob Siantar

Sekda Pemkab Taput, Edward Tampubolon memberikan pengarahan pada peserta ujian CPNS.

Siantar, Lintangnews.com | Mewakili Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sekretaris Daerah (Sekda) Edward Tampubolon membuka pelaksanaan ujian Computer Assisted  Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dalam pelaksanaan ujian yang berlangsung di Den Brimob Siantar itu, Sekda didampingi Asisten III, Setia Darma Nababan, Kepala Inspektorat dan Koordinator Panitia Pelaksanaan Ujian dari Kantor Regional VI BKN Medan, Victor Saing.

Edward dalam sambutannya berharap kepada para CPNS agar kiranya diberikan kekuatan, ketabahan, tetap semangat dan jangan gegabah dalam menyelesaikan pertanyaan ujian yang dihadapi.

Sementara Asisten III, Setia Darma juga berpesan supaya para peserta bisa lebih sabar dan teliti mengikuti petunjuk yang diarahkan panitia pelaksana ujian. “Karena semua uraian pertanyaan sudah diatur di komputer masing-masing peserta ujian,” sebut Setia Darma.

Pantauan di lokasi pelaksanaan ujian, tampak para peserta ujian tidak diperbolehkan memakai sepatu atau sandal. Selain itu, tak diperbolehkan memakai ikat pinggang, dompet, membawa alat tulis serta benda-benda berharga. Sebab panitia pelaksana ada menyediakan loker untuk menampung segala barang-barang bawaan milik peserta.

Sementara di luar gedung area Den Brimob Siantar, para peserta yang mengikuti ujian sembari didampingi keluarganya masing-masing. Mereka datang jauh-jauh, dengan penuh kesabaran dan harap-harap cemas mendengarkan arahan dari panitia pelaksanaan agar jangan terlewatkan nomor urut ujian. (pembela)