Nabrak Tronton Kehabisan BBM, Honorer Masuk RS Harapan

Petugas Sat Lantas Polres Simalungun saat mencek kondisi pengendara sepeda motor.

Simalungun, Lintangnews.com | Gidion Butar-Butar harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Harapan, Jalan Farel Pasaribu, Kota Siantar, usai mengalami kecelakan lalu lintas.

Pasalnya sepeda motor yang dikendarai tenaga honorer itu menabrak besi bagian belakang truk tronton nomor polisi (nopol) BK 8077 BR yang dikemudikan Jonter Simamora (54) warga Jalan Alumunium Raya Gang Turi Lingkungan XI,  Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan yang berhenti di Jalan Siantar-Tanah Jawa Km 9-10, Nagori Parbalokan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (26/10/2018) malam.

Informasi dihimpun dari Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Sabtu (27/10/2018), awalnya truk tronton melaju dari arah Tanah Jawa menuju Siantar.

Namun saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), Akibatnya truk berhenti di badan jalan sebelah kiri jurusannya. Namun tidak ada memberikan tanda-tanda pengaman.

Sementara itu Gidion mengendari sepeda motor Honda Win nopol BK  604 WAA melaju tepat di belakang truk yang searah jurusannya. Akibatkan terjadi laka lantas di lokasi kejadian, sehingga warga Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar itu mengalami luka ringan.

Personil Sat Lantas Polres Simalungun yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan cek TKP dan menyita barang bukti terkait laka lantas tersebut. (zai)