Curah Hujan Tinggi, Kecamatan Tinggi Raja Terendam Banjir

Banjir yang merendam sejumlah Dusun di Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja.

Asahan, Lintangnews.com | Akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, khususnya Desa Piasa Ulu terendam banjir.

Akibatnya itu membuat ratusan rumah warga terendam banjir. Ini membuat banyak warga mulai bersiap-siap untuk menghadapi datangnya banjir lebih besar lagi.

Kedalaman banjir saat ini mencapai 50-80 cm atau hampir sepinggang orang dewasa, sehingga membuat hampir semua jalan tidak bisa dilalui.

Kepala Desa (Kades) Piasa Ulu, Imam Agustinus mengatakan, saat ini wilayah yang terkena banjir sebanyak 6 Dusun. Data jumlah yang tergenang air di Desa Piasa Ulu  diperkirakan mencapai 400 Kepala Keluarga (KK).

“Semua masyarakat kami harapkan untuk siaga bila datang banjir lebih besar lagi,” sebut Imam.

Sementara itu salah satu Relawan Siaga Bencana Desa Piasa Ulu, Andi Sitorus menuturkan, pihaknya sudah siap siaga bila banjir datang lebih besar lagi.

“Kita juga sudah mulai mempersiapkan dapur umum bila banjir terus berlanjut. Kami harapkan juga pihak kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan untuk dapat datang secepatnya membantu kami dalam menghadapi banjir ini,” kata Andi. (handoko)