Curi Sepeda Motor Pengarit Rumput, Ales Gultom Diringkus Polsek Siantar Martoba

Pelaku Ales Sandro Gultom beserta barang bukti diamankan di Polsek Siantar Martoba.

Siantar, Lintangnews.com | Ales Sandro Gultom warga Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pamatang Bandar, Kabupaten Simalungun harus berurusan dengan pihak Polsek Siantar Martoba.

Pasalnya pria 22 tahun ini tega mengambil sepeda motor milik warga Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, saat mengarit rumput (mengambil rumput) di Blok 37, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, pada Senin (8/7/2019) siang.

Informasi dihimpun, awalnya Muhammad Ashari Pohan (34), datang dari rumah menuju ladangnya di Jalan Blok 37, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Setiba di ladang nya, ia meletakkan sepeda motor miliknya jenis Honda Supra 125 XX dengan nomor polisi (nopol) BK 2702 TY. Kemudian Ashari pergi mengambil jerami (rumput) berjarak 100 meter dari ladang nya.

Berselang 1 jam, usai mengambil jerami (rumput), Ashari pun bergegas kembali ke ladangnya. Namun, setiba di ladang, ia tidak menemukan sepeda motor miliknya.

Lalu Ashari menanyakan sepeda motornya kepada saksi Jhon Sinaga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jhon kemudian menjawab pada Ashari jika sepeda motor miliknya dibawa Ales Sandro Gultom.

Tak terima sepeda motornya dibawa kabur pelaku, Ashari pun langsung membuat laporan ke Polsek Siantar martoba. Akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (14/7/19), mengatakan pelaku sudah diamankan. “Pelaku kita tangkap tidak jauh dari TKP,” ujarnya.

Iptu Resbon menuturkan, pelaku saat ini sudah dijebloskan ke dalam penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Irfan)