Curi Televisi dan AC, Tengek Ditangkap Polsek Tebingtinggi

Pelaku pencurian diamankan petugas bersama barang curian.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Diduga mencuri 1 unit televisi dan mesin Air Conditioner (AC) milik tetangganya, MS alias Tengek (26), warga Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kini mendekam di sel.

Ini setelah dirinya ditangkap Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi, Kamis (17/12/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

“Tersangka diduga mencuri 1 unit televisi LG 24 inci dan 1 unit AC merk Sharp milik Yanti Saragih (34), pada Senin (30/11/2020) sore,” sebut Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Josua Nainggolan, Jumat (18/12/2020) .

Disebutkan, aksi kemalingan diketahui pada saat korban pulang melihat pintu dapur rumahnya dalam keadaan terbuka. Korban pun masuk ke dalam rumah dan langsung memeriksa seluruh ruangan.

“Saat itu lah korban mengetahui TV yang berada di atas meja ruangan tamu dan 1 unit AC tidak berada di tempatnya lagi,” kata AKP Josua.

Kemudian, Polsek Tebingtinggi, melakukan cek dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban.

Dari hasil penyelidikan, tersangka berhasil di tangkap beserta 1 unit televisi yang disimpan di dalam rumahnya. Sementara AC sudah tidak ada lagi, karena telah dijual tersangka.

“Perbuatan tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun,” tutup AKP Josua. (Purba)