Dana Desa Tangga Batu Barat Diprioritaskan untuk Jalan Usaha Tani dan Bumdes

Danramil 17/Balige Kapten Arh Poltak Pardede menyampaikan arahannya.

Tobasa, Lintangnews.com | Pelaksanaan Musyawarah  Desa (Musdes) Tangga Batu Barat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berlangsung di kantor Kepala Desa (Kades) setempat, Senin (8/4/2019).

Kegiatan itu dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Babinsa, maupun warga yang berjalan dengan rukun dan damai.

Hal ini disampaikan Kades Tangga Batu Barat, Rumbaya Tampubolon. Menurutnya, dana desa itu diprioritaskan untuk membantu warga dalam transportasi yang lebih akurat mengangkut hasil pertanian warga.

Dari hasil Musdes, memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), menambah modal usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan membangun jalan desa.

“Bumdes dan pembangunan JUT bertujuan menambah taraf hidup masyarakat, dalam meningkatkan ekonomi. Karena mayoritas warga mempunyai mata pencarian sebagai petani, sehingga dilakukan musyawarah untuk mufakat agar penggunaan dana desa tepat sasaran dan terarah,” sebut Rumbaya.

Sementara, Komandan Rayon Mililter (Danramil) 17/Balige Kapten Arh Poltak Pardede dalam arahannya mengharapkan agar warga Tangga Batu Barat dapat meningkatkan ekonomi keluarga, dengan cara kebersamaan suami dan istri dalam mengelola lahan pertanian di Dusun masing-masing.

“Warga Tangga Batu Barat, khususnya kepala rumah tangga (bapak) jangan hanya menghabiskan waktunya di lapo (kedai) minum tuak sampai mabuk dan bermain judi. Sebab akan merugikan diri sendiri dan kesehatan,”  kata Danramil. (asri)