Dana PISEW akan Disalurkan di Desa Lumban Sitorus

Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun foto bersama warga di Kantor Desa Lumban Sitorus.

Tobasa, Lintangnews.com | Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun meninjau langsung Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang akan menerima program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW), pada Selasa (5/3/2019).

Tinjauan langsung yang dilakukan Jhoni Allen untuk memastikan dampak manfaat yang didapatkan masyarakat, jika pembangunan infrastruktur jalan desa dilaksanakan.

“Program PISEW berasal dari Kementrian PUPR. Rencananya dana anggaran yang akan digelontorkan untuk Desa Lumban Sitorus untuk pembangunan pembukaan jalan desa sebesar Rp 600 juta lebih kurang. Dampak ekonominya demi kesejahteraan masyarakat petani,” sebut Jhon Allen.

Sementara Kepala Desa (Kades) Lumban Sitorus, Jisman Sitorus mengapresiasi kehadiran anggota DPR RI dan telah menyampaikan aspirasi warga untuk pembukaan jalan desa.

“Pembukaan jalan Desa Lumban Sitorus, mulai Lumban Sibimbin-Parbagasan, akan menghubungkan 3 Desa yakni, Desa Banjar Ganjang, Desa Lumban Manurung dan Desa Bius Gu Barat.

Menurutnya, apabila akses jalan sudah dibuka, tentunya meningkatkan ekonomi warga melalui sektor pertanian dan perkebunan. Sebab mayoritas warga memiliki kebun kopi.

“Dengan jalan itu, maka hasil perkebunan warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk diangkut,” kata Jisman. (asri)