SD YPK Siantar Terima Bantuan Program Sosial Bank Indonesia

Foto bersama Kepala KPw Pematangsiantar, Elly Tjan bersama Kepala Sekolah, guru dan pelajar SD YPK.

Siantar, Lintangnews.com | Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Pematangsiantar serahkan bantuan buku untuk Perpustakaan SD Yayasan Perguruan Keluarga (YPK), Senin (4/3/2019).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan melakukan serah terima bantuan berupa buku untuk Perpustakaan SD YPK dalam rangka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2019.

Serah terima dilakukan langsung di SD YPK Jalan Jawa No 31 dan dihadir Kepala Sekolah, guru, Pustakawan serta para pelajar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPK, Suriawaty mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPw Bank Indonesia Pematangsiantar yang memberikan bantuan buku untuk menambah koleksi buku perpustakaan sekolah.

Pasalnya SD YPK yang saat ini sedang mempersiapkan diri mengikuti perlombaan perpustakaan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019.

“Selain itu, dengan bertambahnya koleksi buku perpustakaan diharapkan dapat mendorong minat pelajar untuk berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan secara optimal, sehingga dapat menunjang pendidikan anak didik,” sebut Suriawaty.

Sementara Elly Tjan menyampaikan, bantuan buku ini merupakan salah satu PSBI yang ditujukan untuk meningkatkan edukasi masyarakat khususnya dalam dunia pendidikan. Pihaknya mengharapkan, dengan bertambahnya koleksi buku perpustakaan dapat meningkatkan minat baca pelajar.

Selain itu, Elly Tjan juga menyampaikan, agar pelajar mulai berlatih melakukan story telling atau menceritakan kembali isi buku yang telah dibaca. Kemudian dinilai oleh guru dan bagi yang terbaik dapat diberikan penghargaan.

Hal ini dapat menambah semangat siswa untuk membaca dan memahami buku dengan lebih baik. Kegiatan story telling ini dapat diadministrasikan dan ditata usahakan untuk menjadi nilai tambah dalam perlombaan perpustakaan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya.

“Bantuan itu juga merupakan sarana sosialisasi agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik dalam bentuk cetak maupun visual,” sebut Elly Tjan. (rel)