Danau Teratai Jadi Tempat Selfie Kekinian di Asahan 

Lokasi Danau Teratai dijadikan tempat berselfie bagi para pengunjung.

Asahan, Lintangnews.com | Danau Teratai di Dusun II Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan merupakan salah satu tempat wisata favorit saat ini.

Tempat wisata yang berada tepat di pinggir jalan ini semakin hari semakin banyak dikunjungi pengunjung. Apalagi mendekati hari libur, seperti Hari Lebaran.

Diketahui Danau Teratai masih memiliki keindahan alami, ditambah lagi sudah dibenahi dengan adanya tempat duduk di sekitar pinggiran danau dan musholla untuk sebagai daya tarik Danau.

Untuk lebih menarik minat pengunjung untuk datang ke Danau Teratai kini sudah ada dilengkapi spot untuk berselfie demi mengikuti perkembangan zaman. Seiring berjalannya waktu banyaknya perkembangan mengikuti juga buat daya tarik untuk menarik perhatian pengunjung.

Diketahui zaman saat ini dimana para pemuda-pemudi yang hobi berfoto atau selfie. Demi untuk memenuhi kebutuhan yang diminati para pengunjung membuat beberapa pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Kreatif Kecamatan Tinggi Raja Danau Teratai (IKRA) membuat beberapa spot untuk berselfie.

“Ini kita buat agar menambah daya tarik pengunjung di Danau Teratai, karena sebentar lagi mau Lebaran. Kita buat beberapa spot selfie agar para pengunjung bisa berselfie ria di sini,” sebut Ketua IKRA, Budi Manurung, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, ini membuat pengunjung yang datang tidak bosan dan tidak hanya melihat Danau Teratai, namun bisa berfoto selfie ria. Pihaknya juga membuat ini karena mengikuti perkembangan zaman, karena diketahui saat ini dimana-mana tempat wisata disediakan tempat berselfi untuk menarik minat pengunjung.

Pengunjung saat ingin berfoto di Danau Teratai, Kabupaten Asahan.

IKRA juga masih menggunakan modal sendiri, dalam arti membuat tempat itu. Pasalnya, Danau Teratai dinilai indah jika betul-betul dikelola, sehingga IKRA berinisiatif membuat tempat selfie.

“Kami berharap juga kepada Pemkab Asahan untuk memberikan perhatian lebih pada Danau Teratai. Karena kita ketahui, Danau Teratai merupakan tempat wisata di Asahan yang sangat indah apabila benar-benar dikelola. Jangan kan wisatawan lokal, kalau Danau Teratai ini indah, wisatawan asing pasti mau berkunjung kemari,” harap Budi.

Selain tempatnya yang indah, pemandangan dengan latar danau menjadi khas tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto atau berselfie.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Asahan, Andry Simatupang melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Fadli Siagian mengapresiasi adanya perhatian masyarakat, khususnya IKRA yang sudah turut membantu memperindah Danau Teratai.

“Kita berharap juga kerja sama dengan masyarakat, agar sama-sama memajukan Danau Teratai ini sehingga bisa menjadi lebih baik lagi,” ucap Fadli.

Seperti yang saat ini dilakukan IKRA dengan menambahkan spot poto untuk berselfie agar menarik keindahan di Danau Teratai.

“Kami juga akan terus melakukan pembenahan terhadap Danau Teratai, agar bisa menjadi tempat wisata yang benar-benar disenangi, terutama masyarakat Asahan atau pun dari luar nantinya,” tutup Fadli. (handoko)