Sederhana Penuh Berkah, DPW DAG Jaktim Santuni Anak Yatim Piatu

Foto bersama pengurus DAG Jakarta Timur dengan anak-anak yatim piatu usai buka puasa bersama.

Jakarta, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) Jakarta Timur menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu. Acara ini digelar di Rumah Aspirasi Rakyat DPW DAG Jakarta Timur, Senin (3/6/2019) sore.

Pada acara itu, DPW DAG Jakarta Timur memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua DPW DAG Jakarta Timur Steven Ndolu mengatakan, acara buka puasa bersama anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pada setiap tahunnya.

Organisasi yang kegiatan rutinnya terfokus di bidang sosial kemanusiaan itu juga memberikan paket berupa makanan ringan, dan uang tunai.

Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan saat menghadiri buku puasa bersama yang dilaksanakan DAG Jakarta Timur.

“Acara ini digelar sederhana saja, dan semoga berkah bagi anak yatim piatu yang berada di sekitar posko kita (DAG),” ujarnya kepada awak media.

Ia menuturkan, kegiatan seperti ini dilakukan tidak hanya pada saat Ramadhan saja, tetapi juga pada momentum lainnya yang mengundang rasa empati dan kepedulian anggota DAG.

“Tidak hanya momentum Ramadhan saja, ketika ada warga yang mengalami musibah bencana alam misalnya, DAG kerapkali memberikan santunan,” ujarnya.

Dengan mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini, sergahnya kemudian, DAG ingin menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar.

Buka puasa bersama yang dilakukan DAG Jakarta Timur bersama anak-anak yatim piatu.

“Semoga hal kecil dan sederhana yang kita lakukan ini menjadi keberkahan bagi anak yatim piatu. Kita (DAG) juga merasa bersyukur bisa berbuka puasa dan berbagi kasih bersama mereka,” ucap Steven.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW DAG Jakarta Timur, Tarsisius Bali Dason menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang turut membantu kegiatan sosial tersebut.

“Ini semua tidak terlepas dari peran serta para donatur. Untuk itu, DPW DAG Jakarta Timur berterima kasih banyak atas dukungan dari berbagai pihak,” paparnya. (rel)