Pemkab Asahan akan Gelar Takbir Keliling dengan Puluhan Mobil Hias 

Kabid Media Dinas Kominfo Pemkab Asahan, Arbin  Tanjung. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan berencana menggelar takbiran keliling pada Selasa (4/6/2019) malam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H .

Takbiran keliling itu rencananya akan diramaikan oleh puluhan  kendaraan hias yang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan dan 25 Kecamatan di Asahan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, maka malam Lebaran kali ini Insya Allah Pemkab Asahan juga akan melaksanakan takbir keliling, dengan kendaraan hias dari seluruh OPD dan 25 Kecamatan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmat Hidayat Siregar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Media, Arbain Tanjung, Senin (3/6/2019).

Menurut Tanjung, kegiatan takbiran keliling ini rencananya akan dilepas langsung oleh Pelaksanan Bupati (Plt) Bupati, Surya dari depan kantor Bupati Asahan, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran.

“Seperti biasanya akan  dilepas dari depan kantor Bupati, habis Sholat Isya berjamaah di Masjid Agung,” ungkap Arbain.

Rencananya peserta takbiran keliling ini akan melintasi rute jalan protokol yang ada di Kota Kisaran, seperti Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol dan kawasan inti kota lainnya.

Arbain pun berharap kegiatan yang bertujuan untuk menyambut bulan penuh kemenangan, yaitu bulan Syawal itu dapat berlangsung aman dan lancar.

“Rutenya melintasi jalan-jalan di inti Kota Kisaran dan akan mendapat pengaman dari pihak Polres Asahan,” ujrnya. (heru)