Dandim 0209/LB Berangkatkan 22 Pasien Katarak ke RS Putri Hijau Medan

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso melepas pasien katarak ke RS Putri Hijau Medan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sebanyak 22 orang pasien penderita katarak mendapat perhatian serius dari Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso untuk diberangkatkan ke Rumah Sakit (RS) Putri Hijau, Kota Medan dan ada 4 orang penerima kursi roda.

Pelepasan berlangsung di halaman Kodim 0209/LB Jalan Pramuka, Kota Rantauprapat, Kamis (27/6/2019) dalam rangkaian kegiatan bakti sosial Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB ke 69 tahun 2019.

“Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke 69 Kodam I/BB akan dilaksanakan di RS Putri Hijau Medan. Berbagai acara akan digelar, salah satunya kegiatan operasi penderita katarak dan penyerahan kursi roda secara simbolis oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah,” sebutnya.

Lanjutnya, para pasien penderita katarak dan penerima kursi roda dari wilayah Kodim 0209/LB, yang diberangkatkan merupakan hasil pendataan Babinsa untuk dikirim ke Medan. Dengan rincian, 22 orang pasien katarak dan 4 orang penerima kursi roda.

“Sebagai pendamping dari Kodim 0209/LB yaitu, Wadanramil 01/AK, Kapten Arm DM Siregar dan Sertu Dody Arief yang akan bertugas memfasilitasi pasien baik di perjalanan sampai pulang ke Labuhanbatu. Semoga selamat sampai tujuan dan operasi dapat berjalan dengan baik,” terang Letkol Inf Santoso.

Sementara Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Bahdi Siagian kepada wartawan menjelaskan, bakti sosial akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 28-29 Juni 2019.

“Seluruh pasien yang kita berangkatkan merupakan warga Labuhanbatu, dengan terlebih dahulu di cek kesehatan dan kelengkapan lainnya,” sebut Kapten Inf Bahdi. (sofyan)