Dandim dan Kapolres Pimpin Apel Pengamanan VVIP Kunker Presiden Jokowi  

Bupati Simalungun, JR Saragih, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin dan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan di lokasi Pantai Bebas Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widido di Pantai Bebas Parapat, Selasa (30/7/2019).

Dalam pengarahannya Dandim mengatakan, walaupun kegiatan Pam VIP/VVIP sudah sering dilakukan, namun hal tersebut jangan membuat menjadi lengah. Karena di dalamnya terdapat Presiden RI sebagai lambang negara yang wajib diamankan.

“Agar pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan aman serta lancar maka perlu dilaksanakan apel gelar pasukan. Dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya,” imbuh Dandim. (rel/zai)