Usai Makan Siang di Simalungun, Presiden Jokowi dan Rombongan Bertolak ke Samosir  

Presiden Joko Widodo beserta rombongan disambut Bupat Simalungun, JR Saragih setiba di Kota Parapat, Girsang Sipangan Bolon.

Simalungun, Lintangnews.com | Usai makan siang, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja (kunker) dengan menggunakan KMP Ihan Batak menuju Dermaga Ambarita, untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Ambarita, Kabupaten Simalungun.

Dikutip dari laman facebook Pemkab Simalungun, kunjungan makan siang ke Rumah Makan Istana Minang di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun itu disambut langsung oleh Bupati JR Saragih, Selasa (30/7/2019).

Di tempat itu, Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba sekitar pukul 13.30 WIB usai melakukan berbagai kunker ke Salib Kasih Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Kaldera Toba Sibisa Nomadic Escape, serta menyempatkan foto bersama dengan masyarakat yang telah menanti kedatangan.

Direncanakan, Rabu (31/7/2019) Presiden J akan mengakhiri kunkernya di kawasan Danau Toba dengan mengunjungi wilayah Kabupaten Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Setelah itu akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Silangit, Siborong-borong, Kabupaten Taput.

Sayangnya, laman facebook Pemkab Simalungun itu tidak meriliskan berapa jumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dikerahkan Pemkab Simalungun untuk menyambut kunjungan makan siang Presiden ke RM Istana Minang Parapat tersebut.

Turut hadir sejumlah Menteri, di antaranya. Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (rel/zai)